SALATIGA- Dua SD Muhammadiyah laksanakan try out bersama di Salatiga. SD Muhammadiyah Program Khusus Surakarta bersama SD Muhammadiyah melaksanakan try out  bersama untuk meningkatkan kepercayaan peserta didik guna menghadapi UN (Sabtu, 25 Maret 2017).

Sebanyak 92 siswa dari SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dan 60 siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Surakarta mengikuti try out bersama di Salatiga. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kepercayaan diri peserta didik untuk menghadapi UN sebulan kedepan. Sebanyak 70 soal pilihan ganda dikerjakan dalam waktu  dua setengah jam, yang terdiri dari 30 soal Bahasa Indonesia, 20 soal Matematika, dan 20 soal IPA.

Setelah selesai megerjakan soal para siswa dijamu oleh tim band dari SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga sembari menunggu hasil try out mereka.

“Kita mempersiapkan soal try out ini dengan menggunakan POS UN yang telah ada,” kata Rifa Asqowi, selaku koordinator kelas VI SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, untuk mewujudkan peningkatan kemampuan akademik para siswa untuk menghadapi Ujian Nasional  2017 serta menjalin silaturahmi antar sekolah Muhammadiyah,” papa Ainul Huri.

Sekali kayuh dua tiga pulau terlampaui

Selain melakukan try out bersama, SD Muhammadiyah Program Khusus Surakarta juga memboyong seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk sharing kesuksesan dengan SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga, ibarat kata sekali kayuh dua tiga pulau terlampaui. Bersamaan dengan siswa mengerjakan try out para tenaga pendidik dan kependidikan dari kedua belah pihak saling menginpirasi dan saling bertukar pengalaman dalam mengembangkan sekolah Muhammadiyah.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *