SALATIGA- SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga mendapat kunjungan dari Mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Salatiga, Senin (27/3). Kunjungan ini untuk melakukan observasi tentang pembelajaran PAI, manajemen sekolah, kurikulum serta keunggulan pada SD Muhammadiyah.

Sebanyak 6 orang mahasiswa melakukan kunjungan ke beberapa kelas didampingi oleh Marijo, Waka Kurikulum. Tujuan dilakukannya observasi kali ini adalah untuk mengetahui profil sekolah dan implementasi manajemen komponen-komponen yang ada pada SD Muhammadiyah guna mencapai tujuan sekolah yang lebih baik.

Umi Hani, Pengawas PAI Kota Salatiga yang menghantarkan rombongan mengemukakan, ” kami memilih SD Muhammadiyah Salatiga sebagai tempat observasi karena di sekolah ini banyak pembiasaan yang mengarahkan siswa untuk mempunyai karakter religius,” ungkapnya.

Kepala Sekolah, Sutomo, memberikan apresiasi yang sangat besar atas kunjungan ini. “Kami berbangga hati atas kunjungan ini melakukan observasi, guna saling berbagi ilmu dan masukan dari pihak luar sebagai kerangka untuk peningkatan kwalitas sekolah kami,” tegas penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut. Lebih lanjut Juara Kepala Sekolah Berprestasi tersebut menjelaskan bahwa di SD Muhammadiyah memang ditanamkan kegiatan-kegiatan religius untuk membentuk karakter anak. Disampaikan pula bahwa menanamkan karakter pada peserta didik adalah merupakan wujud visi dan misi SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *