SALATIGA –  Muhammad Akmal siswa kelas V, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berhasil meraih juara I Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Salatiga Tahun 2017. Akmal berhasil menyisihkan seluruh siswa terbaik di bidang matematika tingkat SD baik sekolah negeri maupun sekolah swata. Akmal kini akan mewakili Kota Salatiga dalam ajang OSN tingkat Provinsi Jawa Tengah. (30/3)

Mempersiapkan hal tersebut, Akmal akan digenjot oleh tim olimpiade SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang beberapa bulan lalu lolos babak final nasional olimpiade guru matematika. Akmal dipersiapkan dengan matang oleh tim, sehingga Akmal siap bertarung di Jawa tengah.

Seluruh guru dan siswa menyambut gembira dan bersyukur atas keberhasilan ini. Menurut Kepala Sekolah, Sutomo didampingi tim olimpiade mengatakan, bahwa telah mempersiapkan untuk lebih meningkatkan perhatian pendidikan bagi peserta OSN yang mendapat juara di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga.

“Keberhasilan ini tak luput dari upaya bersama dalam mendisiplinkan guru dan murid dalam proses pendidikan baik pendidikan akhlak maupun kompetensi kognitif. Dengan pendidikan aklak maka mendidik jadi lebih mudah, dan itu akan berimbas pada peningkatan kemampuan kognitif murid,”ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *