SALATIGA- SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga memproduksi 10 juara dalam sepekan ini. Diumumkan dalam upacara bendera kesepuluh siswa tersebut merasa bangga akan apa yang diraihnya.

Dalam sepekan ini SD Muhammadiyah mengirimkan beberapa siswanya mengikuti beberapa kejuaraan. Ada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kota Salatiga, Hari Bumi, dan MTQ Pelajar Kota Salatiga. Dari ketiga kejuaraan tersebut 10 juara dapat di persembahkan untuk SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga.

Pada gelaran POPDA, SD Muhammadiyah mengirimkan atletnya kebeberapa cabang lomba. Dari badminton hingga sepak takraw total SD Muhammadiyah mengirimkan 26 atlet. Tim badminton mempersembahkan juara 1 putri yang diraih oleh Aura Sang Kurnia. Pada laga taekwondo dari 6 atlet yang dikirim, SD Muhammadiyah berhasil membawa pulang 5 medali. Abimanyu meraih juara 1 u-34, Ilham meraih juara 2 u-41, Naufal Jinunjung meraih juara 3 u-28, sedangkan Ghazi dan Harristy meraih juara 3 kategori poomsae putra dan putri.

Pada Ajang MTQ Pelajar dua siswa SD Muhamadiyah memberikan dua piala di kategori yang berbeda. Arifa Aula Windi mendapatkan gelar juara 1 Tartil putri, sedangkan Muhammad Naufal Saifullah menyabet juara 3 tilawah putra.

Dalam peringatan hari bumi SD Muhammadiyah berhasil meraih 2 juara. Khairina Ayu Larasati menyabet juara 2 menggambar, sedangkan Elmecca Adisti Naula meraih juara harapan 1.

Kepala Sekolah, Sutomo menyampaikan, pengumuman kejuaraan setiap pekannya ini dilakukakan secara konsisten guna memacu semangat peserta didik untuk berprestasi seperti temannya. “Alhamdulillah pekan ini 10 juara kami produksi, kedepannya semoga lebih meningkat,” ungkap penerima Satya Lencana Pendiddikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *