Salatiga-Siswa siswi serta guru SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga memeringati hari Kartini dengan membuat 1000 wajah kartini dengan berbagai macam cara.

Siapa yang tak kenal dengan pahlawan revolusi perempuan Indonesia bernama RA. Kartini? Dengan segala kekuatan dan perjuangannya, Kartini dahulu bertekad untuk menyamaratakan hak serta kedudukan kaum perempuan di zamannya. Hal itu berimbas hingga masa sekarang. Di mana perempuan bukan hanya manusia yang bekerja di dapur saja, melainkan mampu membuktikan eksistensinya di dunia pekerjaan yang bahkan sebagian orang berpikir hanya mampu dilakukan oleh kaum laki-laki.

Diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan pendidik di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga, kegiatan peringatan hari kartini dilakukan dengan membuat gambar, poster, dan kolase. Tidak hanya itu education games juga dilakukan dalam kegiatan yang dilakukan pada hari ini. Puzzle raksasa disiapkan oleh bapak ibu guru untuk disusun oleh siswa siswi di lapangan.

Diakhir acara, seluruh siswa dikumpulkan di halaman sekolah untuk memamerkan hasil karya terbaik mereka yang dipersembahkan untuk Kartini. Berbagai macam gambar dan warna yang ada pada wajah Kartini menggambarkan keanekaragaman karakter, watak, serta latar belakang Kartini masa kini. tak kurang dari 1000 wajah Kartini memenuhi lapangan SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga

Kepala Sekolah, Sutomo menyampaikan, “peringatan ini adalah sebagai wujud rasa terima kasih atas segala jasa Kartini untuk perempuan Indonesia. Kegiatan ini juga dilaksanakan guna menanamkan karakter kebangsaan pada peserta didik,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan terserbut.

 [embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=3s_WLB9wab0[/embedyt]

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *