sdmpsalatiga.sch.id Salatiga- Ratih Wintang Kinaryosi siswa kelas 4 SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga ditunjuk sebagai duta dongeng Kota Salatiga dalam ajang lomba bercerita tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Bangga, itulah yang dirasakan keluarga besar SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Pasalnya salah seorang siswanya, Ratih Wintang Kinaryosi ditunjuk secara langsung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Salatiga untuk berlaga dalam ajang lomba bercerita yang diadakan oleh  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.

Tampil dengan baju kebaya, Ratih mendongengkan kisah asal muasal Rawa Pening. Tampil dengan nomor urut 26 tak mematahkan semangat Ratih dalam membawakan dongengnya, juara harapan III diraihnya. Walaupun belum mendapatkan hasil maksimal Ratih mengaku bangga dapat mewakili Kota Salatiga di ajang tersebut.

Putri pasangan Ratih Sarwiyono dan Sri Winarsih ini adalah siswa berbakat dan multi talenta. Sebelum ditunjuk sebagai duta dongeng, Ratih sudah banyak mengukir prestasi lainnya. Di antaranya dua kali juara I Pildacil tingkat SD se Kota Salatiga, juara puisi, juara senandung doa, serta juara III pildacil tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan, “Alhamdulillah SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dan stake holder. Apresiasi yang luar biasa dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang telah mempercayakannya kepada siswi kami,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *