sdmpsalatiga.sch.id Salatiga-SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga benar-benar sepenuh hati ingin mencetak generasi emas masa depan yang cerdas, berakhlak mulia. Caranya ialah dengan konsisten menerapkan kebijakan siswa yang hendak lulus dari SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga harus selesai urusan ibadah muamalah, termasuk shalatnya anak-anak yang utama.

Nah, terkait itu, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga menggelar Ujian Praktik Kelas 6 tahun ajaran 2016/2017. Kegiatan ini akan berlangsung hingga satu minggu mendatang. Ujian prakrtik ini merupakan rangkaian ujian sekolah atau Ujian Nasional untuk kelulusan tahun ajaran ini.

Kaur Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab Suharwono mengatakan, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga akan mengawal secara serius urusan ibadah muamalah anak, khususnya shalat sebagai unsur penting dalam kehidupan anak-anak. “Alhamdulillah tahun ini shalat anak-anak tuntas, ada beberapa anak yang perlu pembinaan, insyaAllah kami akan istiqomah,” ucap kader Pemuda Muhammadiyah tersebut.

Selain shalat, masih banyak materi yang diujikan pada ujian praktik ini. Di anataranya, uji praktik wudhu, membaca Al-Quran dengan tartil, hafalan doa-doa harian dan surat-surat pendek, uji IPS, IPA, Bahasa Indonesia,dan Olahraga.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *