sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA — Ratih, Afif, Almira, dan grup tari SD Muhammadiyah berhasil menjadi juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 Kecamatan Sidomukti, yang digelar Rabu (10/5), bertempat di SDN 1 Dukuh.

Ratih bersaing dengan 13 peserta lainnya dalam lomba puisi. Duta dongeng Salatiga tersebut mampu menempati posisi puncak dari penilaian 3 juri yang ada.

Afif mampu bersaing dengan 9 peserta yang lain dengan mencatatkan diri sebagai juara II pantomim. Meskipun ini perlombaan pertama afif ia sangat percaya diri tampil di depan juri.

Almira berhak menyadang juara II setelah bersaing dengan 9 peserta lain dalam solo vokal.

Group tari yang terdiri dari tiga siswi kelas 5 dan 4  ini mampu mencatakan nama dengan menduduki juara harapan III. Meskipun belum mendapatkan hasil maksimal Allen, Safira, Ibnaty Syifa menampilkan tari kreasi yang terbaik.

Setelah berhasil lolos di tingkat kecamatan, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga akan mewakili kecamatan Sidomukti ke ajang FLS2N tingkat kota.

Kepala sekolah Sutomo menyatakan “Kami ucapkan selamat kepada pemenang, kami akan mempersiapkan anak-anak untuk ikut dalam FLS2N Tingkat Kota Salatiga agar mendapatkan prestasi terbaik,” kata penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut disela kesibukannya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *