sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA – Puisi mengandung banyak hal, mulai dari perasaan hingga pesan moral. Puisi bisa saja menginspirasi seseorang tentang satu hal dalam kehidupan ini. Hal itulah yang dirasakan Ratih Wintang Kinaryosi.

Puisi berjudul Monginsidi karya Subagio Sastrowardoyo mengantarkan ratih menjadi juara II Puisi FLS2N Kota Salatiga. Sebelumnya puisi tersebut menghartakan Ratih merajai di tingkat Kecamatan Sidomukti. Perlombaan yang digelar di komplek Kartika Kutowinangun tersebut diikuti oleh 12 peserta dari 4 kecamatan di Kota Salatiga.

Putri pasangan Ratih Sarwiyono dan Sri Winarsih ini adalah siswa berbakat dan multi talenta. Sebelum ditunjuk menjadi juara II Puisi FLS2N, Ratih sudah banyak mengukir prestasi lainnya. Di antaranya dua kali juara I Pildacil tingkat SD se Kota Salatiga, juara puisi, juara senandung doa, serta juara III pildacil tingkat Provinsi Jawa Tengah, dan yang paling baru Ratih baru saja ditunjuk sebagai duta dongeng mewakili Salatiga di ajang Provinsi Jawa Tengah.

“Saya suka puisi untuk berekspresi dan percaya diri. Saya juga suka bercerita dan berkomunikasi dengan banyak orang, karena menambah wawasan,” ungkap Ratih.

Walau pun demikian, cita-citanya bukanlah menjadi seniman, melainkan menjadi ustadzah.

“Cita-cita saya ingin ustadzah yang sukses. Hobi saya mendongeng , selain itu saya juga membaca Al Qur’an dan saat ini sudah hafal juz 30,” tuturnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *