sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA – Rabu pagi suasana di kampus Togaten SD Muhammadiyah terasa berbeda dari biasanya, nampak keceriaan siswa-siswi sambil membawa kertas-kertas poster yang kemarin siang mereka buat, ada juga siswa-siswi yang menyiapkan peralatan marching band mereka, beberapa lagi ada yang sibuk membantu guru-gurunya membawa papan asmaul husna yang mereka warnai sehari yang lalu.

SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu pawai ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H. Tak kurang 800 peserta mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari siswa kelas 1 – 5 dan guru. 

Pawai ta’aruf diawali pada pukul 07.30 wib dengan lokasi start kampus 1 SD Muhammadiyah (Plus) Togaten dan akan berakhir di kampus 2 SD Muhammadiyah (Plus) Grogol. Barisan paling depan diisi oleh tim Polcil yang kemarin berlomba di Jawa Tengah dan Marching Band, kemudian disusul oleh tim Pecak Silat yang beberapa kali membawa prestasi, lalu urutan kelas 1 hingga kelas 5. Tidak hanya berjalan membawa poster bertemakan Ramadhan namun seluruh peserta juga meneriakkan yel-yel. Sekitar 2000 eksemplar jadwal imsakiyah Ramadhan dari LAZISMU habis dibagikan dalam perjalanan menuju kampus 2 SD Muhammadiyah (Plus) Grogol.

Menurut salah satu peserta pawai Rana,  mengatakan ia begitu senang dan semangat mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf karena bisa jalan-jalan dan bangga dengan sekolahnya karena dilihat oleh banyak orang. 

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan , “dengan adanya pawai ta’aruf ini diharapkan seluruh warga SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Ini juga bagian dari syi’ar SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga supaya kaum muslim di sekitaran Sidomukti lebih semangat dalam menjalankan ibadah puasa,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *