sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA – Ramadahn ceria, tema yang diusung oleh SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga dalam menyambut ramadan 1438 H. Berbagai kegiatan dilaksanakan guna menyambut bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini.

Ta’jil gembira salah satu dari beberapa kegiatan yang telah direncanakan diadakan, Sabtu, 10 Juni 2017. Kegiatan yang menampilkan siswa-siswi yang piawai dalam memainkan alat musik tersebut mendatangkan 100 anak-anak TPQ disekitaran SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga. Disambut dengan lagu bertemakan ramadan, anak-anak TPQ nampak antusian datang ke acara tersebut.

Di sela-sela penampilan musik, diselingi dakwah dari para siswa yang berprestasi dalam lomba pildacil (pemilihan dai cilik) di Salatiga. Konser dikemas dalam tajuk “Nada dan Dakwah”. Tujuan kegiatan ini sebagai perpaduan beramal dan menggali bakat anak. Beramal karena ada kegiatan berbagi makanan pembuka puasa (takjil). Kemudian menggali bakatnya adalah keberanian berekspresi di depan orang banyak untuk kegiatan positif.

Sutomo menyampaikan, bulan suci ramadan adalah kesempatan yang baik untuk meningkat kadar beramal. Karena di bulan ini semua amalan dilipatgandakan pahalanya. ”Mari berbagi keceriaan ramadan dengan berbagi takjil,” ajak penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *