sdmplsalatiga.sch.id SALATIGA- Hasil Ujian Nasional 2017, Sekolah Dasar Kota Salatiga, SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga menduduki peringkat empat tingkat Kota Salatiga.

Ditemui saat mengumumkan hasil UN kepada 93 siswa-siswi, kepala sekolah Sutomo menyampaikan, “Alhamdulillah kami dapat menduduki 4 besar se-Kota Salatiga. Ada 16 siswa yang mendapatkan nilai sempurna pada mapel Matematika,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

Lebih lanjut ia mengungkapkan rasa bangganya SD Muhammadiyah (Plus) dapat menempati peringkat 4 dengan peserta UN terbanyak. Dan yang lebih membanggakan lagi SD Muhammadiyah menjadi satu-satunya sekolah swasta yang menempati 10 besar.

Keberhasilan SD Muhammadiyah menempati peringkat 4 di Kota Salatiga dengan nilai rata-rata 87,61 ini berkat komunikasi yang baik dan lancar antara orang tua siswa dengan para guru di sekolah. Sebanyak 50 siswa mendapatkan nilai rata-rata di atas 90.

Keberhasilan tersebut atas kerja keras para siswa mengikuti jam tambahan pelajaran dan mengikuti ujicoba berkali-kali yang dilaksanakan oleh pihak sekolah. Selain itu, ada upaya khusus lainnya yang dilakukan oleh para siswa yang merasa nilainya belum mencukupi standar dengan mencari guru mata pelajaran yang cocok.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *