sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang pas untuk mempersiapkan generasi yang cinta Qur’an. SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga melaksanakan Daarut Taqwa Camp guna membina siswa-siswi menjadi generasi yang Qur’ani.

Selama satu hari dua malam, siswa-siswi digembleng untuk menjadi generasi qur’ani di Masjid Al Muhajirin SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga. Sebanyak 111 siswa-siswi mengikuti kegiatan tersebut dengan ceria seperti tema yang diusung “Ramadhan Ceria”.

Kegiatan diisi dengan halaqoh-halaqoh kecil untuk mendalami ilmu yang ada didalam Al-Qur’an. Tidak hanya itu materi-materi tentang puasa juga diberikan dalam kegiatan tersebut.  Kegiatan daarut taqwa camp diakhiri dengan praktek langsung siswa-siswi dengan memberikan sembako kepada masyarakat sekitar SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga. Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Dukuh.

Sutomo, kepala sekolah menyampaikan, “Daarut Taqwa Camp ini kami selenggarakan guna membina siswa-siswi menjadi generasi yang Qur’ani. Kegiatan ini diwujudkan dengan praktik langsung dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidika tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *