sdmplsalatiga.sch.id SALATIGA- Bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang pas untuk melatih kepedulian dan kepekaan sosial. SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dalam rangka rasa syukur karena seluruh siswa-siswi kelas VI berhasil lulus dan menjadi peringkat 4 Kota Salatiga.

Sebanyak 1500 paket takjil disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat. Kegiatan takjil gembira ini dilaksanakan di pusat Kota Salatiga dengan iringan Kids Bands SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga. Lagu bertemakan ramadhan dinyanyikan selama acara tersebut berlangsung. Tidak hanya itu, tampil pula dai kecil Aji dan Ratih menyampaikan materi tentang birul walidain (berbakti kepada kedua orang tua).

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan, “Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Ini adalah wujud rasa syukur SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga atas kelulusan siswa-siswi kami kelas VI, alhamdulillah tahun ini kami mampu menempati peringkat 4 se Kota Salatiga,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

Lebih lanjut ia mengungkapkan rasa bangganya SD Muhammadiyah (Plus) dapat menempati peringkat 4 dengan peserta UN terbanyak. Dan yang lebih membanggakan lagi SD Muhammadiyah menjadi satu-satunya sekolah swasta yang menempati 10 besar.

Keberhasilan SD Muhammadiyah menempati peringkat 4 di Kota Salatiga dengan nilai rata-rata 87,61 ini berkat komunikasi yang baik dan lancar antara orang tua siswa dengan para guru di sekolah. Sebanyak 50 siswa mendapatkan nilai rata-rata di atas 90.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *