sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Ratih Wintang Kinaryosi nama yang sudah tidak asing di lingkungan SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Setelah beberapa minggu lalu menerima piala dari perpus Jawa Tengah dalam lomba mendongeng kali ini ia berhasil menyabet Juara 1 Duta Lingkungan Sehat tingkat Kecamatan Sidomukti.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa pagi tersebut diadakan di SD Negeri 1 Dukuh. Diikuti oleh 18 peserta dari seluruh SD yang ada di Kecamatan Sidomukti.

Perlombaan dibagi dalam 2 tahap yaitu penyisihan dan final. Pada tahap penyisihan seluruh peserta mengerjakan soal sebanyak 40 soal pilihan ganda dan membuat tulisan bertemakan 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). 5 peserta terbaik dari babak penyisihan mempresentasikan apa yang mereka tuliskan tadi.

Ratih yang berlatih disela-sela kesibukannya mengisi program tausiah dai kecil TVMu dapat menempati peringkat kedua dalam babak penyisihan. Ia berhasil menduduki peringkat pertama setelah mempresentasikan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) salah satu dari 5 pilar STBM. Ratih akan mewakili Kecamatan Sidomukti bersama 2 siswa lainnya yang menempati peringkat 2 dan 3.

Ana Irawanti selaku pembimbing mengungkapkan, “Melihat dari penampilan Ratih saat presentasi tadi saya yakin ia akan mendapatkan hasil yang sama di tingkat Kota Salatiga. Dan kami selaku pembimbing akan mengawalnya hingga menjadi kenyataan,” ungkap Juara 3 PTK Salatiga tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *