sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Elmecca siswa kelas V SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga meraih Juara III lomba menggambar hari lingkungan hidup tingkat Kota Salatiga. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga tersebut diikuti oleh siswa-siswi se-Salatiga dari tingkat dasar hingga atas.

Mengusung tema“connecting people to nature”, Dinas Lingkungan Hidup berharap masyarakat lebih dekat dengan alam dan menjaganya agar tetap lestari. Diadakan di Taman Kota Bendosari sekitar 80 peserta menggambar di bawah pohon yang rindang dengan suasana yang sejuk. SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mengirimkan dua orang peserta yaitu Elmecca dan Laras.

Tepat pukul 08.15 WIB perlombaan dimulai dengan penyerahan kertas putih bersih kepada seluruh peserta. Pukul 10.15 WIB seluruh peserta mengumpulkan yang mereka gambar kepada panitia.

Elmecca yang beberapa kali menjuarai lomba menggambar menyatakan, “Gambar saya tadi menunjukkan sebuah alam yang lestari, dijaga oleh masyarakat disekitarnya, ada orang menanam pohon, ada orang membuang sampah, dan ada rumah yang menggunakan panel surya,” ungkapnya.

Nurul Hidayati selaku pendamping menjelaskan, “Elmecca merupakan siswa yang kreatif, ia kita bimbing melalui kegiatan ekstra yang ada di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga setiap pekannya,” pungkas guru kelas 1 tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *