sdmpsalatiga.sch.id, SALATIGA — Wildan Mauzakawali Saptian siswa kelas VI SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga melaju ke tingkat nasional dalam Pidato Bahasa Indonesia dalam ajang Pekan Olahraga dan seni antar madrasah diniyah (Porsadin).

Porsadin yang digelar oleh dewan pengurus wilayah forum komunikasi diniyyah takmiliyyah (DPW FKDT) Jawa Tengah tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 5 Agustus 2017 di komplek Pondok Pesantren Al-Mubaarok, Manggisan Kecamatan Mojotengah, Wonosobo. Pada gelaran Porsadin tahun ini memperlombakan 12 cabang lomba.

Wildan yang mewakili Kota Salatiga lewat Madrasah Diniyah An Nida mengikuti ccabang lomba Pidato Bahasa Indonesia. Wildan yang dibimbing langsung oleh Ustadz Marijo membawakan tema tentang cinta tanah air. Bersaing dengan 34 peserta dari kabupaten kota yang lain tidak membuat Wildan gentar. Predikat juara 1 diraihnya dan ia berhak melaju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Marijo selaku pembimbing menyampaikan, “Alhamdulillah Wildan dapat meraih hasil yang memuaskan. Dengan waktu yang singkat untuk berlatih dan jadwal yang padat mengisi acara di beberapa kota di Jawa Tengah, Wildan mampu tampil maksimal dan memikat dewan juri,” ungkap sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut.

Lebih lanjut Marijo menyampaikan bahwa Wildan juga akan mewakili Jawa Tengah dalam lomba Pidato FASI Tingkat Nasional pada September mendatang.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *