sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga kembali mendapatkan tamu istimewa dari Jawa Timur. SD Muhammadiyah Krian Sidoarjo Jawa Timur datang ke Salatiga untuk belajar manajemen sekolah.

Seakan tak kenal lelah, setelah pada malam harinya Sutomo rapat rutin bersama PDM Kota Salatiga hingga larut, ia menyambut tamu spesialnya secara langsung. Udara dingin disertai kabut tak dirasa oleh Sutomo, tepat pukul 04.00 satu bus berisi rombongan dari SD Muhammadiyah Krian Sidoarjo Jawa Timur tiba di kampus 3 SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang terletak di Grogol.

Rombongan yang terdiri dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah, kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah Krian Sidoarjo tersebut berani meliburkan siswanya selama 2 hari demi belajar manajemen di Salatiga. Sekitar 60 orang menimba ilmu dari Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015 tersebut.

Andi Techa selaku kepala SD Muhammadiyah Krian menyatakan dalam sambutannya, “Saya sudah menimba ilmu disini satu tahun yang lalu. Alhamdulillah saya mendapatkan Juara 2 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015. Oleh karena itu saya memboyong jauh jauh dari Sidoarjo supaya SD Muhammadiyah Krian juga berprestasi,” ungkap penulis novel Nisa Syahdu tersebut.

Sutomo, yang diberikan kesempatan untuk memberikan penguatan menyampaikan, “Alhamdulillah kami bisa dipertemukan kembali, setelah beberapa tahun lalu saya dan Ustadz Andi Teca menimba ilmu bersama di Jepang bersama samurai-samurai yang lain pada 2013 lalu. Perlu saya sampaikan saya dapat foto dengan Bapak Anis Baswedan kala itu berkat persepsi yang sama dari guru, karyawan, dan stake holder,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa keberhasilan sebuah sekolah ditentukan oleh performen seluruh elemen yang ada di sekolah tersebut. Yang sangat menentukan kemajuan sekolah ialah para pendidik yang selalu mempunyai visi kedepan dengan mengandalkan fun learning. Peran PCM akan sangat penting saat dapat menghubungkan stake holder dengan sekolahan.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *