sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- IKATAN WALI MURID MUHAMMADIYAH (IKWAM) membagikan puluhan doorprize menarik pada acara jalan sehat memperingati HUT RI ke 72.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72 banyak dirayakan oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai kegiatan,  salah satunya adalah jalan santai.  SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga bekerja sama dengan IKWAM mengadakan acara jalan sehat bagi keluarga besar SD dan SMP Muhammadiyah (Plus)  Salatiga.
Bertempat di kampus 2 SD Muhammadiyah (Plus)  Grogol,  ratusan siswa mulai berdatangan sejak pukul 06.00 wib.  Tidak hanya siswa SD dan SMP Muhammadiyah (Plus) saja yang menjadi peserta jalan sehat,  namun pada kesempatan kali ini orang tua murid juga turut diundang untuk memeriahkan suasana.  Selain itu kehadiran tamu terhormat dari majelis Dikdasmen, PDM, perangkat desa kecamatan,  kelurahan,  RW,  dan RT setempat juga semakin meramaikan acara.

Antusias para peserta jalan sehat juga semakin terlihat dengan adanya berbagai macam doorprize yang disediakan.  Dari mulai puluhan hadiah hiburan sampai hadiah utama berupa sepeda gunung dan mesin cuci. Acara tersebut juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari murid-murid SD Muhammadiyah (Plus)  dan juga permainan angklung dari tim SMP Muhammadiyah (Plus)  Salatiga. Tidak hanya itu, banyak stand usaha dari mulai makanan, furniture, buku, dan pakaian yang turut berkontribusi dalam acara tersebut.

Di tengah kegiatan ini, juga turut diadakan pengukuhan Ikatan Wali murid Muhammadiyah (IKWAM) periode 2017-2019 oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga. Tak lupa Duta Lingkungan Sehat SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga, Ratih Wintang Kinaryosih juga mengkampanyekan pentingnya cuci tangan pakai sabun.

Sutomo selaku kepala sekolah mengungkapkan, “Kegiatan jalan sehat ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang kita laksanakan sebagai wujud kebersamaan antar warga sekolah,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *