sdmpsalatiga.sch.id  SALATIGA-Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) & Pentas Seni Budaya dan Olahraga (Pentasbora) Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Tengah telah selesai dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah (Unimus) Semarang. Naufal, Akmal, dan Bu Ana siap mewakili SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga ke Lampung.

SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang ditunjuk secara resmi oleh Majelis Dikdasmen Kota Salatiga untuk mewakili kontingen sekolah dasar tidak menyianyiakan kesempatan tersebut. Naufal yang maju dalam cabang lomba tilawatil quran mampu menunjukkan suara emasnya dan mendapatkan predikat juara 1. Pengisi acara Ceramah Dai Cilik TVMu tersebut mampu mengungguli 34 peserta lainnya dengan skor terpaut lumayan telak.

Akmal yang merupakan Juara 1 OSN Matematika Tingkat Kota Salatiga memberikan angin segar setelah mampu meraih juara II pada cabang lomba Olimpiade Matematika. Akmal yang menempati posisi akhir di babak penyisihan mampu membalikkan keadaan dengan menyabet juara II dan berhak mewakili Jawa Tengah untuk berlomba di Lampung Oktober mendatang.

Ana Irawanti yang mengampu kelas V SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga mampu membanggakan civitas dengan meraih Juara II Lomba PTK pada ajang Olympicad. Juara II Lomba PTK Tingkat Kota Salatiga tersebut mengangkat permasalahan mengenai pembelajaran Bahasa Indonesia. Ia juga akan mewakili Jawa Tengah untuk lomba PTK di Lampung.

Sutomo, Kepala SD Berprestasi Tingkat Nasional menyatakan, “Alhamdulillah SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mampu mengirimkan dutanya untuk berlomba di Lampung Oktober mendatang,” ungkap Sekretaris Forum Guru Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut dalam perjalanannya menuju NTT.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga akan terus berbenah diri untuk selalu istiqomah dalam berprestasi baik di tingkat kota, provinsi, maupun di tingkat nasional.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *