sdmpsalatiga.sch.id  SALATIGA- Ratih Wintang Kinaryosih, Duta Lingkungan Sehat Kota Salatiga berhasil menyabet Juara I Siswa Berprestasi Tingkat Kecamatan Sidomukti.

Ratih membawa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga memertahankan tradisi sebagai juara Lomba Siswa Berprestasi tingkat Kecamatan Sidomukti. Duta Lingkungan Sehat tersebut dinobatkan menjadi yang terbaik dalam event tahunan yang diadakan oleh Satuan Pendidikan Kecamatan Sidomukti tersebut.

Ratih yang kini duduk di bangku kelas V, mengaku sempat terbebani dengan prestasi yang selama ini telah ditorehkan sekolahnya. Namun dengan persiapan matang, akhirnya bisa melalui tes dengan tenang.

Lomba yang berlangsung Rabu (30/8) diikuti 17 siswa SD baik negeri maupun swasta se-Kecamatan Sidomukti. Setiap peserta melalui tes tertulis mata pelajaran, penilaian raport, penilaian piagam.

Maulana Fais Arkan yang juga mengikuti lomba yang sama meraih peringkat 7.  Ratih dan Fais akan mewakili Kecamatan Sidomukti untuk bertarung di tingkat kota pada 11 September mendatang.

Wiwik Widyastuti selaku Waka Kesiswaan menyatakan, “Alhamdulillah dari dua siswa yang kami kirim dapat mewakili Kecamatan Sidomukti di tingkat kota. Untuk persiapan di tingkat kota tim kami akan mempersiapkan agar SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga tetap istiqomah dalam berprestasi,” ungkap guru kelas V tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *