sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Ratusan siswa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mengumpulkan uang saku mereka membantu untuk umat Muslim Rohingnya Myanmar yang saat ini yang ditindas karena keyakinan Aqidah mereka. Selain siswa, Ikatan Wali Murid Muhammadiyah (IKWAM) juga turut menyumbang.

Penyerahan donasi ini disalurkan lewat Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Kota Salatiga.

Sutomo selaku kepala sekolah mengatakan, kegiatan pengumpulan uang saku para siswa ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama yang sedang membutuhkan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan faktor kemanusiaan, terutama kepada umat Muslim Rohingnya yang saat ini memang membutuhkan banyak pertolongan,” tutur penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

Ia mengemukakan, dana yang terkumpul tersebut nantinya akan diberikan kepada umat muslim Rohingnya melalui LazisMu. Dana yang disisihkan siswa dari uang saku mereka terkumpul sebanyak Rp. 10.596.500.

Sementara itu, salah seorang siswa Muhammad Naufal mengatakan, ingin berbagi dengan sesama Muslim yang sedang dilanda kesusahan tersebut.

“Kami ingin berbagi dengan mereka supaya mereka tidak lagi kesusahan dengan musibah yang saat ini sedang dihadapi oleh mereka,” ujarnya.

Ia berharap, permasalah terhadap umat muslim Rohingnya bisa segera diselesaikan supaya mereka bisa hidup secara normal seperti sedia kala.

“Mungkin sumbangan kami tidak seberapa, tetapi kami berharap apa yang dilakukan ini sedikit meringankan beban mereka yang saat ini sedang kurang beruntung,” imbuhnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *