sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Arya Restu Bayu Aji berhasil menyabet Juara II dalam Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Jawa 2017 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

FESyar yang digelar di Bandung tersebut dilaksanakan selama 2 hari. Ada banyak kegiatan yang dilakukan salah satunya lomba Dai Cilik. Aji yang mewakili Bank Indonesia kantor wilayah Jawa Tengah. Aji mengikuti kegiatan tersebut menggantikan Wildan yang sedang berjuang dalam lomba Khitabah FASI tingkat nasional di Banjarmasin pada waktu yang sama.

Diikuti oleh 6 peserta dari Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Banten, Jawa Timur, dan Jawa Tengah lomba tersebut nampak meriah karena kehadiran AA Gym. AA Gym yang datang sebagai juri sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Bandung tersebut.

Aji tampil menggunakan kostum putih dan bersorban menyampaikan khitabah dengan tema jujur itu hebat. Nampak kepercayaan diri Aji yang selama ini di gembleng di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga melalui ekstra Dacilnya. Retorika yang khas dan penguasaan materi yang dalam menghantarkan Aji menjadi Juara II Dai Cilik FESyar Regional Jawa 2017.

Saat diwawancara via telephon ia menyampaikan, “Alhamdulillah apa yang saya capai ini berkat bimbingan dari Bapak Ibu Guru di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Saya selaku murid hanya dapat menyerap ilmu yang ditransferkan selama pembelajaran dan hasilnya alhamdulillah saya meraih Juara II,” ungkap pengisi acara Dai Cilik TV Muhammadiyah tersebut.

Sutomo selaku kepala sekolah menyatakan, “Alhamdulillah SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga terus beristiqomah dalam berprestasi. Aji adalah salah satu dari puluhan siswa yang ikut ekstra Dacil. Hari ini Wildan sedang berjuang di tingkat nasional pada ajang FASI semoga meraih hasil yang terbaik,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *