sdmpsalatiga.sch.id  SALATIGA- Gema Sang Surya (GeSS) SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga kembali meraih juara III dalam Pawai Ta’aruf dalam peringatan Tahun Baru 1439 H.

Kegiatan pawai memeriahkan peringatan Tahun Baru 1439 H tingkat Kota Salatiga telah berakhir. Kegiatan yang diikuti oleh 117 peserta dari TK hingga SMK itu nampak meriah dengan berbagai hiasan dan aksesori yang dibawa.

GeSS mengawali langkah SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga tampil di depan masyarakat Kota Salatiga. Tampil dengan 5 mayoret menambah nilai tersendiri bagi GeSS saat menunjukkan kebolehannya mengolah alat marchingband. Tepuk tangan dan riuh para penonton menghiasi penampilan memukau dari GeSS.

SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang didampingi oleh kepala sekolah Sutomo mencoba mensosialisasikan visi dengan berbagai macam tampilan. Rombongan SD Muhammadiyah (Plus) diawali oleh Polisi Cilik yang telah beberapa kali tampil di depan masyarakat Kota Salatiga. Pada barisan selanjutnya siswa-siswi kelas III tampil menggunakan berbagai macam kostum wali, dan aksesori tentang asmaul khusna yang menggambarkan visi IMTAQ. Disusul oleh barisan IPTEK oleh siswa-siswi kelas IV yang mengenalkan berbagai macam cita-cita siswa-siswi. Tidak hanya itu siswa-siswi kelas IV juga menampilkan beberapa keterampilan mengenai IPTEK yang ada di SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga.

Visi cinta tanah air divisualisasikan oleh  oleh siswa-siswi kelas V dengan menggenakan beberapa kostum pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Siswa-siswi kelas V yang telah meraih berbagai kejuaraan juga menampilkan piala yang mereka raih dengan kerja keras dan mandiri. Siwsa-siswi kelas VI mencoba menggambarkan visi peduli lingkungan dengan mengenakan kostum yang mereka buat dari barang-barang bekas. Beberapa siswa-siswi juga membawa kantong plastik untuk mengumpulkan sampah yang mereka temui sepanjang jalan.

GeSS yang sedang mempersiapkan lomba marching band tingkat Kota Salatiga mendapatkan kabar gembira setelah panitia Pawai Taaruf mengumumkan daftar Juara. GeSS mampu menempati peringkat III berada di bawah SMP VI dan SMPN 1. Sedangkan dalam penilaian kreativitas SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berhasil meraih juara harapan I.

Sutomo saat diwawancarai menyampaikan, “Alhamdulillah bertambah dua piala di almari prestasi kami. Prestasi ini semoga menjadi lecutan semangat tim GeSS pada ajang selanjutnya,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *