sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga menggelar Principal Cup 2017, Kamis, 5 Oktober. Bertepatan dengan hari TNI ke 72, SD Muhammadiyah (Plus) mengadakan turnamen antar siswa yang diberi nama Principal Cup 2017.

Kegiatan ini ditujukan untuk menjaring bakat siswa dalam bidang futsal atau sepakbola. Beberapa waktu lalu SD Muhammadiyah telah mengadakan coaching clinic  bersama atlit nasional Bayu Pradana. Turnamen dibuka secara langsung oleh Sutomo selaku kepala sekolah.

Diikuti oleh sekitar 10 tim yang terdiri dari siswa kelas III sampai kelas VI. Animo sekolah yang ingin mengingkuti kompetisi ini sangat banyak, dibuktikan dengan 80 siswa turut andil dalam turnamen ini.

Principal Cup ini memiliki nilai strategi bagi pengembangan anak untuk menjadi pemain bola yang bagus, juga menjadikan anak-anak memiliki jiwa kompetisi yang Sportif, Energik, Hebat, Aktif dan Tangguh (SEHAT) untuk berkembang lebih maju lagi. Tak heran jika turnamen ini sangat populer di kalangan siswa, karena Kartika Vedhayanto Putra salah satu alumni SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga telah mengukir prestasi dengan menjadi pemain sekaligus kapten Timnas sepakbola U-16.

Sutomo selaku penggagas turnamen ini menyampaikan, “Olahraga memberikan banyak manfaat bagi anak-anak, jika rutin dilakukan seperti mengajarkan anak-anak untuk menerima keberhasilan maupun kegagalan dalam semangat yang positif, menumbuhkan rasa percaya diri, mengurangi stress, membantu mengembangkan kordinasi tangan dan mata, serta membantu mengembangkan kemampuan bekerja dalam tim,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

lebih lanjut ia menyampaikan bahwa setiap orang tua, untuk senantiasa memberikan dorongan dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan aktifitasnya dalam berolahraga sepakbola. Tanpa dukungan orang tua, anak-anak tak bisa menyalurkan bakatnya di sepakbola.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *