sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Mengisi kekosongan waktu usai pelaksanaan ujian Mid Semester, SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga mengadakan kegiatan yang bertajuk Jeda Mid Semester. Materinya banyak dan bermacam-macam, baik jenis maupun kategorinya (Jumat, 6/10).

Kegiatan mid semester diselenggarakan selama tiga hari pelaksanaanan. Dimulai hari Rabu tanggal 4 Oktober dengan agenda outing class. Siswa-siswi dari kelas I hingga kelas VI diajak untuk belajar dari lingkungan luar sekolah.

Hari kedua, Kamis, 5 Oktober, digelar turnamen principal cup yang diikuti siswa kelas III hingga kelas VI. Tujuannya adalah untuk menyalurkan bakat siswa yang intens dalam dunia sepakbola ataupun futsal. SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga telah mempunyai alumni yang kini menjadi Kapten Timnas U-15 yaitu Kartika Vedhayanto Putra.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan lomba-lomba yang membangun karakter siswa. Ada lomba dacil, puisi, tilawah, tahfidz, dan pidato bahasa Inggris. Yang unik adalah lomba yel-yel dan tepuk Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Berbagai kreativitas hadir dalam lomba yang dikomadoi Duta PPK Sutomo.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan jeda mid semester ini adalah memberikan wahana siswa untuk refreshing sekaligus menumbuh kembangkan karakter siswa. Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh elemen yang ada di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga.

“Selesai ujian mid semester yang berlangsung dari tanggal 25 – 30 September 2017, anak-anak masuk seperti biasa, namun belum ada kegiatan belajar mengajar. Selama ini kekosongan waktu tersebut diisi dengan kegiatan lomba-lomba antar kelas dan kegiatan outing class. Kegiatan tersebut bertujuan menanamkan karakter kepada peserta didik”, ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *