sdmpsalatiga SALATIGA- SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga kembali menorehkan prestasi yang membangakan, yakni sebagai juara umum Lomba Mata Pelajaran PAI dan Seni Islami (MAPSI) 2017 Kota Salatiga. Total 12 emas, 2 perak, dan 1 perunggu menghantarkan SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga menjadi Juara Umum MAPSI Tingkat Kota Salatiga tahun 2017.

Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga, Sutomo, mengatakan ada 13 anak yang berhak mewakili Kota Salatiga di tingkat Provinsi Jateng. “Alhamdulillah, setelah mendapatkan juara umum di tingkat Kecamatan Sidomukti, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga kembali menjadi juara umum dit ingkat kota mewakili ke tingkat Provinsi,” tutur penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

Dalam lomba MAPSI yang dilaksanakan Rabu (11/10), siswa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga meraih juara 1 Cerita Islami putra dan putri atas nama Muhammad Afif Nur Hidayat dan Alifianisa Anggun Putri Andini. Dalam cabang lomba Khitabah meraih juara I putra putri atas nama Ratih Wintang Kinaryosih dan Arya Restu Bayu Aji. Pada lomba Tahfidz Nasywa Aulia Fathul Jannah dan Wildan Mauzakawali Saptian mampu meraih juara I putra dan putri, sedangkan Muhammad Azam dan Nashwa Aliya Putri Fauzi berhak menyandang juara I Karya Ilmiah putra dan putri. Arib Razaq Wibowo meraih Juara I PAISUM. Juara I MTQ putra berhasil disandang oleh Muhammad Naufal Saifullah. Muhammad Akmal berhasil menjadi Juara I CCQ putra, sedangakan Ahmad Habib Azhar Farizy berhasil mendapatkan Juara I Kaligrafi. Muhammad Atha Syahlevi berhasil mendapatkan Juara I Kewirausahaan Islami putra, sedangkan Fany Kartika Kirania mendapatkan Juara II Kewirausahaan putri. Fitri Izzudin mendapatkan Juara II Tiki Putra dan Widda Isyfi A’yuna mendapatkan Juara III Macapat Putri.

Berbekal kemampuan dan potensi anak, berbagai persiapan terus dilakukan pihak sekolah menjelang Lomba MAPSI tingkat Jawa Tengah yang rencananya di gelar di Sukoharjo pada November mendatang, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga manargetkan juara pertama pada even ini.

Waka Kesiswaan Wiwik Widyastuti, menyampaikan bahwa semua penghargaan yang di raih oleh anak-anak SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga ini tidak luput dari semua kerjasama pada guru pembimbing dan dukungan dari orang tua siswa. “Untuk persiapan ke tingkat provinsi jateng, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan latihan rutin setiap harinya,” tutur Wiwik.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *