sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Pagi ini SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mendapatkan kunjugan dari saudara dekat dari Kudus, SD dan MI Muhammadiyah se Kabupaten Kudus.

Suatu kebanggaan tersendiri bila mendapatkan kepercayaan dalam sebuah prestasi seperti yang telah diraih SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Terbukti sudah kesekian kali didatangi beberapa instansi Pemerintah maupun swasta untuk Study Banding dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas instansi tersebut, atau hanya sekadar mencari informasi tentang SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga.

Pendidikan karakter serta pengelolaan sekolah menjadi tujuan utama rombongan dari Kudus ini untuk mengunjungi SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Datang pukul 06.15 WIB tepat, 12 para kepala sekolah ini dengan cermat mengamati dari awal kegiatan penyambutan siswa di SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga. Rombongan yang dikomandoi Ustadz Jamal ini juga melihat bagaimana pembelajaran di kelas serta mengamati kegiatan tahfidz.

Pimpinan rombongan Ustadz Jamal menyampaikan, “Alhamdulillah, kunjungan ini luar biasa bermanfaat sebagai referensi layanan terbaik sekolah. Penanaman karakter di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga memang sudah mengakar di seluruh elemen sekolah,” ungkapnya.

Kepala sekolah Sutomo menyamapaikan, “Proses belajar mengajar dibuat menyenangkan dengan banyak memanfaatkan sumber belajar dari lingkungan sekitar sekolah agar para siswa tidak bosan. Belajar pun tidak harus di kelas, melainkan bisa di kebun, di sawah, atau manapun,” ungkap duta PPK tersebut.

Penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut juga menambahkan bahwa berbagai kegiatan yang dilakukan antara lain menggalakkan membaca 15 menit sebelum pelajaran dimulai, salat berjamaah, kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah, dan berbagai ekstra kurikuler untuk mendukung tumbuhnya lima karakter dalam PPK.

“Kami masih terus belajar, dan tidak malu mencontoh sekolah-sekolah lain. Kalau ada program bagus ya kami ingin juga menirunya,” ujar Sekretaris Forum Guru Muhammadiyah tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *