sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Diwa Satrio Wicaksono yang termasuk pemain baru di bidang dokter kecil berhasil menyabet Juara II Dokter Kecil Tingkat Kecamatan Sidomukti (19/10).

Diwa Satrio Wicaksono yang baru mengikuti ekstra dokter kecil selama 3 bulan terakhir ini berhasil  menyabet Juara II Dokter Kecil Tingkat Kecamatan Sidomukti. Rio yang bersaing dengan 20 peserta lain dalam ajang Lomba Dokter Kecil tingkat Kecamatan dengan menyabet Juara II.

Sehari sebelumnya ia dan peserta lainnya menjalani tes kesehatan di Dinas Kesehatan. Perlombaan yang dilaksanakan di SD Dukuh 01 tersebut dimulai dengan mengerjakan 40 soal pilihan ganda dan 10 soal dikte. Setelah selesai setiap peserta membuat artikel sederhana kemudian mempresentasikannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Satuan Pendidikan Kecamatan Sidomukti, Ninuk Sri Rejeki. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa penting untuk mendidik dan membudayakan kepada anak-anak terkait dengan kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini. “Karena selain pendidikan, kesehatan adalah hal sangat penting yang akan mempengaruhi kualitas sumber daya manusia,”  ungkapnya. Lebih lanjut ia menyampaikan keberadaan dokter kecil, diharapkannya bisa menjadi duta kesehatan karena dapat mengedukasi teman-teman dan keluarganya tentang pola hidup bersih dan sehat.

Sementara kepala sekolah Sutomo merasa bangga atas prestasi yang diperoleh anak didiknya tersebut. “Alhamdulillah pundi-pundi piala kami bertambah. Mas Rio akan melaju di tingkat Kota Salatiga, semoga dapat memberikan hasil yang maksimal,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *