sdmpsalatiga.sch.idSALATIGA- Abimanyu Dwi Saputra berhasil meraih emas U-39kg Taekwondo dan Nawfal Jinunjung berhasil meraih perunggu U-31kg Taekwondo dalam ajang Salatiga Cup, Minggu, 22 Oktober 2017.

Abi, telah ikut beladiri taekwondo sejak TK dan sudah beberapa kali juara di tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Siswa kelas VI SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang tergabung dalam Dojang GPD tersebut mampu mempersembahkan emas dalam kategori U-39kg dalam Salatiga Cup. Sedangkan Nawfal Jinunjung menempatkan namanya dikategori U-31kg dengan membawa pulang mendali perunggu. Siswa kelas V SD Muhammadiyah (Plus) tersebut telah bergabung dengan Dojang Tsu-do Club selama beberapa tahun.

Latihan yang ketat dijalani oleh kedua atlit tersebut sebelum mengikuti kejuaraan Salatiga Cup. Sebanyak 183 atlit dan 7 Dojang ikut ambil bagian dalam ajang tersebut. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dinpora dan Pengkot TI Salatiga.

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan apresiasi kepada kedua atlit tersebut. Dalam sambutannya saat upacara bendera ia menyampaikan, “Alhamdulillah Mas Abi dan Nawfal mampu mencatatkan namanya dalam ajang Salatiga Cup. Teruslah berprestasi hingga kancah internasional,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *