sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Polisi Cilik (Pocil) SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga tampil memukau di depan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Minggu, 22 Oktober 2017.

Tampil dalam rangkaian Jambore Kokam Jawa Tengah, Pocil SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berhasil memukau seluruh peserta apel kebangsaan Jambore Kokam di Karanganyar. Zulkifli Hasan Ketua MPR RI yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kepada tim Pocil SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang tampil kompak.

Zulkifli Hasan datang dalam rangka sosialisasi 4 pilar dan menghadiri jambore Kokam Jawa Tengah. Ia datang bersama salah satu wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional.

Polisi cilik yang diberi kesempatan untuk tampil tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menampilkan kreasi terbaik baris berbaris. Pocil tampil setelah pidato Zulkifli Hasan mengenai 4 pilar kebangsaan. Variasi gerakan polisi lalu lintas dan baris berbaris mengundang decak kagum seluruh penonton yang hadir. Kreasi gerakan diiringi lagu kotak yang berjudul merah putih semakin menambah gagah penampilan polisi cilik yang baru 6 bulan ini berlatih keras. Diakhir penampilan gemuruh tepuk tangan dari seluruh penonton membuat Zulkifli Hasan mendatangani tim Pocil untuk berjabat tangan.

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan saat dihubungi, “Alhamdulillah tim Pocil tampil perfect dan mendapat banyak pujian. Penampilan ini sangat membanggakan civitas SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *