sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Abimanyu Dwi Saputra berhasil meraih Juara 1 UNS Taekwondo Championship, 27-29 Oktober 2017.

Melengkapi 2 medali perak yang berhasil diraih oleh Naufal dan Akmal dalam ajang Olympicad V di Bandar Lampung, Abi berhasil menyabet juara I UNS Taekwondo Championship. Kejuaran 2 tahunan yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UNS Surakarta diikuti sebanyak 101 tim taekwondo se-Jawa Bali.

Abi berhasil menyingkirkan 12 lawannya yang berasal dari beberapa kota se Indonesia. Abi yang tampil dalam kategori U-35kg itu berhak mendapatkan medali emas setelah di final mengalahkan lawannya yang berasal dari Bali.

“Alhamdulillah saya dapat mendapatkan juara I, ini berkat latihan keras dan doa dari bapak ibu guru serta orang tua saya yang selalu membimbing saya. Semoga medali emas ini dapat melengkapi medali perak yang dipersembahakan oleh teman-teman dalam ajang Olympicad V,” ungkap siswa kelas VI tersebut.

Kepala Sekolah Sutomo menyampaikan, “Alhamdulillah Mas Abi dapat melengkapi perolehan medali walaupun dari ajang yang berbeda. Semoga tampilnya mas Abi di ajang nasional dapat menjadi pelecut semangat bagi adik-adiknya,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *