sdmpsalatiga.sch.id  SALATIGA-SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berhasil meraih dua medali dalam ajang Olimpiade Ahmad Dahlan V Tingkat Nasional di Bandar Lampung.

Haru dan bahagia tampak di raut wajah para peraih medali. “Tahun akan datang kita akan sumbangkan emas untuk Jatim,” ungkap Naufal dan Akmal.

Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga, Sutomo bersyukur dan bangga atas prestasi tersebut. “Alhamdulillah dan syukur atas izin dan rezeki Allah SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dapat meraih prestasi di ajang ini. Semoga kemenangan ini menjadi pengingat anak-anak bahwa mereka adalah pejuang Muhammadiyah sesuai minat dan bakatnya,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan, ke depan anak-anak yang memiliki potensi luar biasa ini bisa menjadi generasi emas dan menjadi kader persyarikatan dan bangsa. “Prestasi nasional yang telah diraih ini semoga menjadi motivasi untuk peningkatan mutu pendidikan SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga ke depan,” ujar sekretaris Forum Guru Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut.

Dari 4 cabang lomba yang diikuti oleh SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga 2 diantaranya mendapatkan perak. Naufal yang menduduki peringkat 1 Jawa Tengah mampu bersaing di ajang nasional hingga membawa pulang medali perak Tilawah. Sedangkan Akmal yang meraih juara 2  Matematika tingkat Jawa Tengah mampu mempertahankannya di tingkat Nasional.

 

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *