sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Fakultas Tarbiyah Ilmu Kependidikan IAIN Salatiga mengadakan observasi managemen pendidikan di SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga (Sabtu, 4 November 2017).

Sebanyak 200 mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris dan tadris IPA belajar secara langsung tentang managemen pendidikan di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Bertempat di Masjid Al Muhajirin SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga belajar secara langsung dari kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2015, Sutomo. Kegiatan ini dilaksanakan seperti kuliah umum dengan pemateri tunggal Sekretaris Forum Guru Muhammadiyah.

Dikomandoi oleh Fatchurrahman sebagai Wakil Dekan II mahasiswa tersebut mencoba mesinkronkan apa yang mereka pelajari di kampus dengan apa yang ada di lapangan secara langsung. “Kegiatan ini dimaksudkan agar para mahasiswa tahu bagaimana kondisi lapangan sesungguhnya. Mereka akan belajar secara langsung dengan pelaku di lapangan (SD Muhammadiyah),” ungkap wali murid SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga tersebut.

Kurang lebih selama 2 jam para mahasiswa FTIK tersebut belajar secara langsung dengan kepala SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa manajemen yang paling utama adalah memanage diri sendiri agar selalu taat menjalankan perintahnya. Alumni IAIN Salatiga tersebut juga menjabarkan bagaimana SD Muhammadiyah (Plus) dari masa ke masa.

“Suksesnya SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga dapat menjadi seperti ini berkat seluruh elemen yang ada di sekolah mempunyai satu visi dan misi yang sama yaitu memajukan sekolah dibarengi dengan kerja keras dan komunikasi yang baik,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut dalam pemaparannya.

Kegiatan observasi diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *