sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dipercaya oleh Satuan Pendidikan Kecamatan Sidomukti untuk menjadi penyelenggara manasik haji SD Semester Kecamatan Sidomukti.

Sabtu 11 November 2017 halaman SD Muhammadiyah (Plus) nampak berbeda dengan beberapa aksesoris yang menyerupai Ka’bah. Sekitar 500 siswa nampak memenuhi halaman yang sudah tertata rapi pernak-pernik manasik haji.

Kegiatan yang baru pertama kalinya digagas oleh KKG PAI Kecamatan Sidomukti ini dipercayakan kepada SD Muhammadiyah (Plus) sebagai Event Organiser yang telah beberapa kali menyelenggarakan manasik haji secara mandiri.

Manasik haji dibuka secara langsung oleh Kepala Satuan Pendidikan Kecamatan Sidomukti, Ninuk Subekti. Ia menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga menekankan bahwa kegiatan praktik seperti ini sangat bagus jika dilaksanakan secara berkelanjutan. “Alhamdulillah kegiatan ini dapat terselenggara atas bantuan seluruh sekolah dasar di Sidomukti. Terima kasih atas bantuan tempat yang nyaman ini dari SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga. Semoga kegiatan praktik sebagai wujud nyata dari pembelajaran di dalam kelas seperti ini dapat kita tingkatkan,” ungkapnya.

Tampil dalam kegiatan manasik tersebut para siswa terbaik SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Ananda Naufal yang menjuarai lomba Tartil di Lampung mengumandangkan adzan versi Makkah secara merdu. Dilanjutkan Aji sang juara Dacil Provinsi Jawa Tengah memimpin Shalat dengan fasih dan nada yang menyentuh hati. Ditutup dengan khotbah oleh Dai Kecil Wildan yang memberikan materi mengenai sejarah kurban.

Sementara saat diwawancarai kepala sekolah, Sutomo mengatakan, “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga vasilitas yang kami sediakan dapat diterima oleh semuanya. Yah memang belum sempurna keadaan sekolah kami yang ada di Grogol, masih dalam tahap pembangunan. Insyaallah mimpi kami gedung ini akan kita bangun 4 lantai, mohon doa restunya,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *