sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Gema Sang Surya (GeSS) marching band SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berhasil mempertahankan Juara Pagelaran Drumband Pelajar Salatiga Kategori Display dan Colour Guard selama 4 tahun berturut-turut, yang digelar di GOR Kridanggo , Minggu (19/11) kemarin.

GeSS membawakan  dua buah lagu dari Michael Jackson yang berjudul black or white dan one day in you life. Berlatih keras selama 9 hari membuahkan hasil yang membanggakan bagi para personil GeSS. Di bawah Tim yang berjumlah 102 personil ini terdiri dari 1 gita pati; 3 mayoret; 12 pemain belera; 3 pemain bass drum; 20 colour guard; 12 pemain senare drum; 4 pemain simbal; 3 pemain trio; 48 anak pemain pianika. Di bawah bimbingan Jamal sang pelatih, siswa-siswi secara tekun mengikuti seluruh instruksi yang diberikan. Oleh pelatih GeSS ditempa menjadi marching modern dengan koreografi yang mumpuni. Tak heran jika penonton sangat antusias menunggu penampilan GeSS.

Pembina marching band Ainul Huri mengatakan, kejuaraan yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Salatiga tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. “Tahun kemarin GeSS meraih juara 1 display dan juara 1 colour guard, alhamdulillah tahun ini kami dapat mempertahankan gelar tersebut,” ungkap juara 1 guru berprestasi kota salatiga tersebut.

Sementara kepala sekolah Sutomo, menjelaskan, “Alhamdulillah 4 tahun bukan waktu yang singkat namun SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga tetap dapat istiqomah berprestasi. Keberhasilan GeSS tak lepas dari peraan serta para guru dan pelatih yang setia mendampingi dari persiapan hingga perlombaan usai. Kegiatan ini di dukung penuh oleh orang tua siswa baik secara materiil maupun spiritual,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *