sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Nofranda Gilang Utama berhasil meraih Juara 3 Pra Porprov Shorinji Kempo di Semarang, 17-19 November 2017.

Dilaksanakan di GOR Unnes Semarang, kejuaraan yang dilaksanakan sebagai pemanasan Porprov 2018 tersebut menggelar beberapa kelas. Gilang yang mewakili Kota Salatiga bertanding di dalam kelas 65 Kg. Ia berhasil menyisihkan 12 peserta lainnya dari berbagai kabupaten kota di Jawa Tengah. Langkahnya terhenti oleh atlet PON yang mewakili Jawa Tengah. Guru Pendidikan Jasmani SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga tersebut hanya mampu meraih Juara III pada ajang kali ini.

Persiapan selama satu bulan lebih dilakukannya disela kesibukannya mengajar di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Secara fisik alumni UNS ini telah mempersiapkannya dengan berlatih lari, kelincahan, latihan berpasangan dan shadow boxing.

“Alhamdulillah, saya dapat membawa pulang medali meskipun belum dapat menjadi yang terbaik. Insyaallah untuk Porprov 2018 yang akan datang saya akan mempersiapkan lebih maksimal lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dengan juara yang didapatkannya kali ini ia akan mendapatkan keuntungan pada Porprov yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 di Solo.

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan, “Alhamdulillah para guru SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mulai memperlihatkan bakatnya. Ini adalah salah satu kunci bagaimana SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga terus berprestasi,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *