sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kota Salatiga menjadikan SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga sebagai pusat kegiatan.

Rabu, (6/12) FGM Kota Salatiga kembali mengadakan kegiatan di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga untuk memajukan sekolah Muhammadiyah di Salatiga. Kegiatan kali ini mendatangkan sekretaris Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah H. R. Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D. Kedatangan Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia inipun langsung disambut audien yang sudah memenuhi aula SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Sekitar 80 peserta dari SD, SMP Muhammadiyah  Salatiga hadir dalam kesempatan tersebut.

Ketua FGM Salatiga, Ainul Huri menyampaikan, “FGM Kota Salatiga sebagai sarana untuk berkomunikasi antar guru di Salatiga berupaya memberikan pengayoman kepada guru Muhammadiyah. Untuk mewujudkan pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan FGM Salatiga menjadikan SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga sebagai pusat kegiatan,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahim ini digunakan untuk menyamakan persepsi pendidikan Muhammadiyah, dan memotivasi guru Muhammadiyah di Salatiga. Beberapa kebijakan baru juga disosialisasikan oleh alumni UvA Amsterdam tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa sekolah Muhammadiyah itu harus maju. “Alhamdulillah di Salatiga SD Muhammadiyah (Plus) yang menjadi rujukan sekolah Muhammadiyah di Jawa Tengah,” ungkap lulusan Australi tersebut.

Sutomo selaku Sekretaris FGM Jawa Tengah sekaligus kepala sekolah menyampaikan rasa syukurnya atas dijadikannya sebagai pusat kegiatan FGM di Salatiga. “Alhamdulillah SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dapat memberikan manfaat untuk kemajuan pendidikan Muhammadiyah di Salatiga dan Jawa Tengah pada umumnya,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *