sdmpsalatiga.sch.id Kulon Progro- SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga membangun sense of belongging (rasa memiliki) sekolah untuk seluruh guru dan karyawan di Dolan Ndeso Kulon Progro.

Program yang dirancang setiap semester ini diikuti oleh sekitar 70 guru dan karyawan. Kegiatan  yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diisi dengan materi-materi yang membangun rasa memiliki sekolah. Salah satu materi yang disampaikan ialah Istiqomah prestasi tiada henti yang disampaikan oleh ustadz Sofyan, Kepala SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta.

“Kunci utama kemajuan sekolah adalah para pendidik dan tenaga pendidik bukan kepala sekolahnya. Jadi mari kita berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada sekolah yang njenengan banggakan,” ungkap Juara Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2016 tersebut.

Kepala sekolah Sutomo, menyampaikan bahwa jika suatu sekolah ingin tetap eksis dna semakin berkembang maka seluruh elemen yang ada di dalamnya harus mempunyai sense of belonging. “SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berkomitmen untuk terus melaju menjadi rujukan di Jawa Tengah. Untuk itu kegiatan ini kami laksanakan rutin setiap semesternya guna membangun sense of belonging seluruh elemen di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *