sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga membuka awal semester 2 dengan juara baru. Setidaknya ada 2 Juara baru yang hadir pada awal semester ini.

SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga yang mengusung brand “mempersiapkan pemimpin masa depan yang cerdas berakhlak mulia” pada awal pembelajaran semester 2 ini membuka dengan beberapa juara baru yang terhitung masih pemula.

Wildan Rahagi siswa kelas II yang tergabung dalam ekstra kids band SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mampu mempersembahkan Juara Harapan 2 dalam ajang Festival Musik Indomaret 2017  Drum Competition di Semarang, Minggu 31 Desember 2018. Drumer Laskar Kluwung tersebut bersaing dengan 25 peserta lainnya dari berbagai siswa di Jawa Tengah.

Siswa yang memiliki nama panggilan Iwil tersebut membawakan lagu dengan judul Sugar yang dipopulerkan oleh Maroon Five. Meskipun baru kali pertamanya mengikuti kompetisi dapat membawa pulang piala meskipun baru Juara Harapan II.

Muhammad Husein Al Fachry, siswa kelas I juga tidak mau kalah dengan kakak kelasnya. Siswa yang tergabung dalam Team 86 tersebut mampu memperoleh juara II dalam ajang Gastrack Region II Jawa Putaran Jawa Tengah. Fachry yang baru memulai hobinya 6 bulan kebelakang mampu mengungguli beberapa pemain yang telah lebih dulu terjun dalam gastrack. Fachry yang masih berumur 7 tahun itu telah mampu menempati peringkat 15 besar di Nasional.

Kepala Sekolah Sutomo mengatakan bahwa seluruh peserta didik mempunyai bakat masing-masing. Sekolah sebagai rumah kedua bagi anak-anak harus mampu mewadahi bakat peserta didik. “Alhamdulillah SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mampu mengawali awal semester 2 dengan prestasi. Ini adalah sebagai wujud kepedulian sekolah terhadap bakat siswa. Sekolah berusaha semampu mungkin untuk menyalurkan bakat peserta didik, dan inilah hasil yang kami peroleh,” ungkap Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *