sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Khairina Ayu Larasati siswi kelas III SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga raih Juara III dalam lomba mewarnai dengan tema liburan yang diadakan oleh Toko Gorden Vijay. Ia sudah menjadi langganan juara mewarnai sejak ia masih TK.

Khairina Ayu Larasati kelas III SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga mampu menyisihkan 200 lawannya dalam lomba tersebut, Minggu 7 Januari 2018. Nama Laras sudah tak asing lagi dalam lomba mewarnai. Laras memulai menekuni seni mewarnai sejak TK. Dan sejak TK itulah Laras sudah sering mengikuti lomba mewarnai dan tak perlu diragukan laras selalu membawa pulang piala setiap mengikuti lomba mewarnai. Selain sering menjuarai lomba mewarnai, Laras juga pernah meraih juara I dalam lomba MAPSI cabang kaligrafi. Total piala yang sudah dikumpulkan Laras sejumlah 80 piala.

“Saya paling suka mewarnai pemandangan karena banyak warna yang dapat saya gunakan,” jelas Laras. Ia mengaku tidak pernah merasa kesulitan menentukan warna ketika melihat gambar.

Riyani selaku penanggung jawab ekstrakurikuler mewarnai mengungkapkan salah satu kunci sukses Laras. Riyani menyebutkan bahwa Laras sangat telaten dalam mewarnai, bahkan objek sekecil apapun ia warnai. “Dalam lomba mewarnai tidak hanya sekedar melihat dari komposisi warna. Namun juga kreatifitasnya, misalkan menambah gambar yang ada,” ungkap guru kelas II tersebut.

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan, “Alhamdulillah SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga semakin istiqomah dalam berprestasi. Juara ini merupakan hasil dari kegiatan ekstrakurikuler yang kami kembangkan,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *