sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga menerima penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga di PT. Saya Cinta Indonesia Salatiga pada Selasa, 9 Januari 2018.

Bersamaan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia, Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga menyerahkan penghargaan kepada sekolah yang memiliki progam  berbasis lingkungan, pengolahan sampah, sarana dan prasarana sekolah. Diserahkan secara langsung oleh Walikota Salatiga Yulianto yang didampingi oleh Wakil Walikota Salatiga Muh. Haris, penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Adiwiyata diterima secara langsung oleh kepala sekolah Sutomo. Seluruh peserta diajak untuk menanam pohon di sekitaran PT Saya Cinta Indonesia setelah acara penerimaan penghargaan.

SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga yang mempunyai visi “Pusat keunggulan di bidang IMTAQ dan IPTEK yang berkarakter kebangsaan dan peduli lingkungan” memang telah memprogramkan beberapa kegiatan untuk peduli terhadap lingkungannya. Salah satu program yang dilakukan ialah pengolahan sampah untuk menjadi beberapa hasil yang dapat dimanfaatkan.

Bukan hanya itu beberapa sarana dan prasarana juga mendukung seluruh elemen yang ada di sekolah untuk peduli terhadap lingkungannya. Tersedianya wastafel disetiap samping tempat sampah juga memfasilitasi siswa untuk selalu menjaga kebersihan.

“Perencanaan, pelaksanaan, pembagian tugas, pelibatan unsur-unsur sekolah dan do’a kepada Yang Maha Kuasa merupakan aset yang sangat berharga bagi SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga untuk berprestasi menjadi Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Adiwiyata Tingkat Kota Pekanbaru. Pertahankan kebaikan, Tingkatkan Perbaikan, Lanjutkan ke Provinsi!” pungkas penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *