sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Kapolsek Sidomukti Kompol Valentinus mengajak tertib berlalulintas saat menjadi pemimpin upacara di SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga, Senin, 15 Januari 2018.

Didampingi Ipda Sunarto, Kapolsek Sidomukti Kota Salatiga memberikan arahan kepada seluruh elemen SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga untuk selalu tertib berlalulintas. Disampaikan dalam amanatnya, “ِAdik-adik dan bapak ibu guru dalam berlalulintas kita harus tertib guna keamanan kita sendiri. Banyak terjadi kecelakaan karena para pengguna jalan tidak tertib dalam berlalulintas,” ungkapnya.

Dalam upacara yang diikuti sebanyak 500 peserta tersebut kapolsek juga memberikan penyuluhan pesan Kamtibmas kepada siswa-siswi. Lebih lanjut ia menyampaikan tentang kedisiplinan di lingkungan sekolahan. Para siswa diharapkan agar mematuhi aturan kedisiplinan tata tertib di lingkungan sekolah. Dan mematuhi, menghormati guru dan kepala sekolah.

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan, “Kegiatan seperti ini sudah beberapa kali kami lakukan. Ini adalah salah satu bentuk kerjasama dengan stakeholder dengan pihak sekolah,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dengan mendatangkan beberapa stakeholder untuk menjadi pemimpin upacara ialah sebagai wujud penguatan pendidikan karakter di sekolah.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *