sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga kembali mengukir prestasi pada lomba baca puisi tingkat Kota Salatiga dalam Pameran Buku Salatiga.

Memasuki awal bulan Februari 2018, sekolah yang memiliki jargon Prestasi Tiada Henti ini kembali mengukir prestasi. Pada acara Pameran Buku Salatiga di Gedung Pertemuan Daerah (GPD), dua siswa terbaiknya diturunkan untuk mengikuti Lomba Baca Puisi Tingkat SD. Dalam perlombaan yang diikuti oleh 27 peserta, Bintang Sachio Ayodani dan M.  Afif Nur Hidayat tampil dengan baik melawan 25 peserta lain. Mereka berhasil menjadi juara III dan juara harapan 2.

Acara yang dimulai pukul 13.30 tersebut,  mampu menyedot perhatian pengunjung di GPD.  Lomba Baca Puisi dibagi ke dalam 2 katagori untuk SD dan Umum. Peserta diwajibkan untuk membacakan puisi Aku Berada Kembali karya Chairil Anwar dan satu puisi bebas pilihan peserta. Puisi pilihan berjudul Monginsidi karya Mustofa Bisri dibawakan sangat apik oleh Sachio. Sedangkan Afif membacakan puisi pilihan berjudul Ibu karya Mustofa Bisri yang mampu menyentuh pendengar.

“Alhamdulillah saya dapat mengharumkan nama SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Saya akan tetap belajar lebih baik lagi untuk lomba-lomba yang kan datang,” ungkap juara 1 cerita islami tersebut.

Sekar selaku pembimbing melatih mereka selama satu minggu. Ia mengungkapkan hanya perlu latihan untuk tampil selama 4 kali dalam mengikuti lomba ini. “Tidak butuh waktu lama untuk memoles anak-anak hebat ini. Mental mereka juga sudah teruji saat mereka menjuarai cerita islami di tingkat kota beberapa bulan lalu,” tutur alumni UNS tersebut.

Siswa SMP Muhammadiyah Plus Salatiga yang juga mengikuti lomba dalam kategori umum mampu merajai dengan menyabet Juara 1. Nadine, alumni SD Muhammadiyah (Plus) membawakan puisi berjudul Bangkitlah karya Chairil Anwar.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *