sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga kembali mengukir prestasi, kali ini lewat dua srikandinya dalam ajang Olimpiade Sains Nasional di Tingkat Kecamatan Sidomukti (3/05/2018).

SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berhasil mendominasi lomba tahunan tersebut dengan menyabet juara 1 Matematika dan juara 1 IPA. Elmecca yang masih duduk di kelas V memang telah dipersiapkan untuk olimpiade matematika melalui program siswa berprestasi pun begitu pula Aida Safa. Mereka berdua dan beberapa siswa lainnya dipersiapkan mulai sejak kelas III, dibiasakan dengan soal-soal olimpiade.

Elmecca Adisti yang meraih juara 1 Matematika, memperoleh total nilai 24 dari 20 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian. Sedangkan Aida Safa Zakiya Ammar memperoleh nilai 85 dari 40 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian.

Kepala sekolah Sutomo menuturkan, “Alhamdulillah kegiatan intrakurikuler kami sangat bermanfaat untuk mencetak para juara. Di tingkat Kecamatan ini kami membuktikan dengan 2 emas yang diraih oleh srikandi-srikandi SB matematika dan IPA,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *