sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Senin, 5 Maret 2018, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga kedatangan saudara dekat dari SD Muhammadiyah Program Khusus Boyolali untuk menimba ilmu secara langsung dari Sang Maestro Dai Cilik Wildan.

Datang bersama 4 orang siswanya, Ustadz Fuad didampingi tim dacilnya langsung berlabuh di SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga pukul 08.00 WIB. Diterima secara langsung oleh Kepala Sekolah Sutomo di Kantin Sehat C-bermu. Kedatangannya tak lain dan tak bukan untuk menimba ilmu dari sng Maestro dacil Wildan Mauzakawali Saptian.

SD Muhammadiyah Program Khusus memang sedang mempersiapkan tim dacilnya untuk perlombaan yang sudah ada di depan mata. Tak heran jika mereka membawanya ke SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang telah menelurkan banyak da’i Cilik selain Wildan.

Coaching dacil dilaksanakan di ruang kepala sekolah secara langsung oleh Wildan. Wildan menyampaikan kiat kiat bagaimana menjadi dai cilik yang dapat menjadi kebanggan sekolah.

“Untuk menjadi seperti saya, teman-teman harus banyak referensi ceramah. Biasanya saya melihat di situs online lalu saya praktekkan di depan kaca. Yang paling penting adalah harus selalu berlatih,” ungkap siswa kelas VI tersebut.

Sutomo selaku kepala sekolah mengungkapkan, “SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga siap berbagi dengan sekolah Muhammadiyah lainnya. Kami selalu menerima saudara-saudara kami dengan tangan terbuka demi kemajuan sekolah Muhammadiyah,” ungkap Sekretaris Forum Guru Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *