sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga kembali menambah pundi-pundi piala di almarinya. Pada Festival Ramadhan yang diselenggarakan oleh IAIN Salatiga SD Muhammadiyah mampu menyapu bersih juara 1 hingga 3 lomba Tahfiz.

SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang mempunyai ekstrakurikuler tahfidz, mengirimkan 16 anak untuk berlomba tahfidz dalam ajang Festival Ramadhan di IAIN Kota Salatiga. Kegiatan yang diikuti anak-anak tersebut dilakukan guna menjaga hafalan juz 30 yang telah anak-anak hafalkan, bukan semata-mata untuk berlomba.

Lomba yang diikuti dari siswa-siswi SD MI di Kota Salatiga dan sekitarnya tersebut mampu mengumpulkan setidaknya 100 hafidzah untuk berlomba menunjukkan hafalan mereka. Perlombaan dilaksanakan dalam 2 babak yaitu penyisihan dan final. Dari 100 peserta diambil 12 peserta untuk memperebutkan juara 1 hingga harapan 3. SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mampu menghantarkan 5 hafidzahnya untuk berlaga dalam babak final yaitu, Khalista, Habib, Fida, Faiz dan Nasywa. Hasil akhir SD Muhammadiyah (Plus) mampu menyabu bersih Juara 1 hingga 3 lomba tahfidz, Faiz meraih juara 1, Nasywa juara 2 dan Habib juara 3.

Kepala Sekolah Sutomo menyampaikan, “Alhamdulillah, di bulan puasa ini SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga tidak puasa prestasi.  Hasil ini adalah buah dari ekstrakurikuler yang kami adakan sehingga mampu menyapu bersih juara 1 sampai 3,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *