sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berhasil meraih peringkat pertama nilai rata-rata sekolah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dari 106 sekolah se-Kota Salatiga.

SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga selalu menunjukkan prestasi yang tiada henti. Setelah beberapa waktu lalu memborong piala dari IAIN Salatiga, kali ini SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga kembali berprestasi dalam USBN 2017/2018 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga pada 3-5 Mei 2018 dengan meraih nilai rata-rata 81,68 SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga menempati peringkat I. Dengan nilai rata-rata Bahasa Indonesia 87,21, nilai rata-rata Matematika 72,86, dan nilai rata-rata IPA 84,98. Dalam try out Kecamatan Sidomukti yang dilaksanakan 3 kali SD Muhammadiyah mampu memuncakinya. Sedangkan dalam try out tingkat Kota Salatiga SD Muhammadiyah menempati peringkat 3.

SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang memiliki jumlah peserta terbanyak mampu menduduki sebagai yang terbaik pada tahun 2018 ini. Tidak mudah bagi para guru untuk menggembleng 111 murid guna menghantarkan SD Muhammadiyah di puncak tertinggi USBN Kota Salatiga. Berbagai usaha dilakukan, salah satunya sia-sia usaha yang dilakukan oleh 111 anak dengan menjalankan puasa Senin-Kamis. Usaha yang luar biasa balas oleh Allah dengan prestasi peringkat 1 USBN se-Kota Salatiga.

Dari 3154 siswa yang mengikuti USBN, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mampu menempatkan 5 siswanya menduduki 10 besar rata-rata individu tingkat Kota Salatiga. Aruming Ni’matul Rachma menduduki peringkat 1 Kota Salatiga dengan nilai Bahasa Indonesia 95,5 , Matematika 97,7 dan IPA 98,0. Muhammad Akmal menempati peringkat 2 Kota Salatiga dengan jumlah nilai 290,5. Safira Amalia Putri berhasil menempati peringkat 3 Kota Salatiga dengan raihan nilai Bahasa Indonesia 98,0 Matematika 97,7 dan IPA 94,0. Sedangkan Arib Razaq Wibowo dan Najwa Razita Dena Putri masing masing menduduki peringkat 4 dan 10 Kota Salatiga dengan jumlah nilai 289,1 dan 282,6. Dari 4 nilai sempurna yang ada di Kota Salatiga, Muhammad Akmal berhasil meraih nilai sempurna pada mapel Matematika.

Kepala Sekolah Sutomo menyampaikan,” Alhamdulillah atas prestasi yang diberikan oleh 111 putra-putri kami kelas VI. Mereka mengakhiri menimba ilmu di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dengan khusnul khatimah. Selamat anak-anakku semoga ilmu yang kalian dapatkan di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berguna untuk dunia dan akhiratmu,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut saat mengummkan  kelulusan siswanya di Masjid Muhajirin Dukuh.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *