sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA- Ainul Huri, S.Pd.I yang telah resmi dilantik menjadi Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga (baca berita pwmjateng) oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga telah mempersiapkan my school my heaven.

SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang telah resmi berganti kepemimpinan dari Sutomo ke Ainul Huri memang tidak berubah secara fisik, namun kepala sekolah yang baru telah mempersiapkan konsep my school my heaven. Konsep ini digagasnya melihat potensi yang ada di SD Muhammadiyah Plus Salatiga selama ini.

“Konsep My School My Heaven ialah bagaimana menciptakan sekolah yang ramah anak, cinta Al-Qur’an, dan sehat. Melihat potensi yang ada di SD Muhammadiyah Plus Salatiga ini saya yakin hal itu akan terwujud,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, di sekolah siswa-siswi tidak hanya mendapatkan pengajaran namun juga rasa aman dan nyaman seperti di rumah. Guru-guru datang lebih awal dari anak-anak, untuk menyambut siswa-siswi sebagai pengganti orang tuanya di sekolah. Pembelajaran yang dilakukan pun menyenangkan bukan pembelajaran yang menakutkan.

SD Muhammadiyah yang telah banyak mencetak banyak juara lomba di bidang keagamaan tidak diragukan lagi pasti ada kegiatan keagamaan yang sangat kental. Dimulai dari shalat dhuha, tadarus dan shalat berjamaah. Tilawah dan tahfidz surat-surat pendek (juz 30) dilakukan oleh anak-anak setiap paginya untuk menyambut teman-temannya.

SD Muhammadiyah juga telah menjadi sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Salatiga yang ditetapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *