sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Okta Fiana Safitri berhasil menjadi Juara Olimpiade Guru Nasional (OGN) Kota Salatiga.

Peningkatan kompetensi dan kemampuan profesional guru menjadi salah satu ranah kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. Kebijakan ini dibuat sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia pendidikan Indonesia agar mampu bersaing dalam era global. Untuk itu, berbagai kegiatan yang bertujuan mendorong motivasi guru meningkatkan kompetensinya perlu diselenggarakan.

Salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar. Olimpiade Guru Nasional (OGN) merupakan wahana kompetisi bagi guru kelas SD dan SMP dalam upaya meningkatkan kompetensi profesional dan pedagogik pada bidang yang diampunya. Peserta dalam kegiatan OGN 2018 terdiri atas Guru Kelas SD dan Guru SMP. Untuk peserta SMP meliputi guru mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Okta Fiana Safitri adalah guru kelas VI SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Ia merupakan lulusan terbaik Pendidikan Fisika Universitas Negeri Semarang pada tahun 2010. Ibu satu anak tersebut juga baru saja menyelesaikan Pendidikan Guru Kelas Sekolah Dasar di Universitas Terbuka. Guru kelahiran Rembang tersebut berhasil menyingkirkan 35 guru sekolah dasar se Kota Salatiga dan meraih medali emas.

Kepala sekolah Ainul Huri menyatakan rasa bangganya atas apa yang diraih bawahannya tersebut. “Alhamdulillah Bu Okta berhasil meraih juara 1 OGN tingkat Kota Salatiga. Semoga di tingkatan selanjutnya dapat meraih hasil yang optimal,” ungkap Ketua Forum Guru Muhammadiyah Salatiga tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *